Jumat, 04 Maret 2011

Who Is Slank ?

Nama:
Bimo Setiawan Almachzumi
tgl lahir:
Jakarta, 25 Desember
posisi:
Drum
Influence:
Van Hallen, Rolling Stones, Queen
Biography:
Bersama Boy (gitar), Kiki (gitar), Abi (bass), Uti (vokal) dan Well Welly (vokal), Bimbim mengekspresikan kecintaannya terhadap karya-karya Rolling Stones. Pada Desember 1983 mereka mendirikan Cikini Stones Complex (CSC), grup musik yang terdiri dari anak-anak SMA Perguruan Cikini, Jakarta, yang merupakan cikal bakal Slank. Dalam perjalanannya, mereka mengalami perombakan personil hingga akhirnya terbentuk formasi ke-14 pada 1996 yang bertahan sampai sekarang. Formasi terakhir, yang dimulai dari album ketujuh Slank, terdiri dari Bimbim (drum), Kaka (vokal), Ivanka (bass), Ridho (gitar) dan Abdee (gitar).
Name:
Akhadi Wira Satriaji
tgl lahir:
Jakarta, 10 Maret
posisi:
Microphone
Influence:
Bob Marley, David Coverdale
Biography:
Bungsu dari empat bersaudara ini mulai mengenal musik sejak SMP. Namun dirinya bergabung dengan Slank baru saat duduk di kelas 1 SMA pada tahun 1989. Ia menempati posisi vokal menggantikan posisi Well Welly yang keluar dari Slank. Dunia artis yang penuh kehidupan glamour dan foya-foya sulit untuk dihindari, Kaka pun turut terjebak dalam dunia hitam narkoba. Awal mula mengkonsumsi pil neraka ini adalah mencoba-coba, tetapi kemudian jadi ketagihan. Akhirnya sejak tahun 2000, dengan dibantu terapi obat- obatan Cina, Kaka menjauhkan diri dan tidak menyentuh barang haram itu lagi.
Nama:
Mohammad Ridwan Hafiedz
tgl lahir:
Ambon, 3 September
posisi:
Guitar
Influence:
Blues Saraceno, Nick Nolan, Beatles, Jimmy Hendrix
Biography:
Belajar musik di Samarinda pada umur 12 tahun. Formasi Cat Power Band. Belajar dengan Didi AGP dan Bintang Indiarto pada waktu SMA. Sebagai gitaris Last Few Minutes (LFM) Band. Belajar gitar di Musician Institute Hollywood,LA. Sebagai musisi pendukung untuk Vina Panduwinata, Nita Tilana, Nugie, Vony Sumlang. Pada tahun 1996, tiga dari lima anggota Slank mengundurkan diri. Alasan pengunduran diri mereka terkait masalah kecanduan narkoba yang dialami oleh sang drumer, Bim-Bim dan vokalis, Kaka. Meski demikian, Slank kemudian menambah 3 anggota baru (Abdee, Iva, dan Ridho), untuk ‘menghidupkan’ kembali Slank. Sejak bergabung dengan Slank, Ridho telah membuat 9 album studio dan 3 album live, dan satu album kompilasi yang dirilis Mei 2006.
Nama:
Ivan Kurniawan Arifin
tngl lahir:
Jakarta, 9 Desember
posisi:
Bass
Influence:
Rolling Stones, Beatles
Biography:
Belajar gitar sejak 2 SMP . Tahun 1988 sebagai finalis pada Festival Rock se-Jawa Barat. Formasi House The Rising Sun Band, Bassist di Imanez’ Otto Jam, sebagai musisi pendukung untuk SLANK pada tahun 1996 dan ber- gabung bersama SLANK sampai sekarang.
Nama:
Abdee Negara
tngl lahir:
Donggala, 28 Juni
posisi:
Guitar
Influence:
Keith Richard, Jimmy Hendrix
Biography:
Belajar gitar di ILW Farabi pada tahun 1988. Sebagai musisi pendukung Gideon Tengker, Ermy Kulit, Michael “Sket” Meyer, Eki Lamoh. Membentuk Interview Band bersama Hengky Supit, DOR Band dengan Wawan dan Michael Meyer, ENEMES Band bertiga sama Sandy dan Iram “U” Camp, Makhatana Band dengan Dino dan Yoyo “Bayou”, KRS bersama Cendy Luntungan, Harry Anggoman. ARJACO bersama Arthur Kaunang dan James F. Sundah. Bergabung bersama SLANK pada tahun 1997 hingga sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar